Peristiwa
Bagikan berita :
Rabu, 11 Januari 2017 - 10:40:43 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Tega! Bayi Cantik Baru Lahir Langsung Dibuang Orang Tuanya

Tega! Bayi Cantik Baru Lahir Langsung Dibuang Orang Tuanya
Space Iklan
Bayi cantik yang ditemukan usai dibuang di depan rumah bidan (Foto by Tsaniyah Faidah)

Tanjungsari,(sorotgunungkidul.com)--Penemuan bayi cantik di Tanjungsari gegerkan warga masyarakat setempat, Selasa (10/01/2017) malam. Bayi dengan kondisi tali pusar yang masih menempel ini dibuang di depan rumah seorang bidan di Dusun Glagah Rt 01/Rw 05 Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungasari. Masih belum diketahui siapa orang tua yang tega membuang darah dagingnya sendiri ini.

Bidan Endang Pamungkasi menjelaskan, bayi pertama kali ditemukan oleh Suryantoro yang hendak memeriksakan anaknya. Saat turun dari mobil menuju depan rumah bidan, ia melihat ada seorang bayi perempuan yang diletakan di depan pintu dan dibaringkan diatas alas kaki atau keset. 

"Bayi berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan masih berumur 3 hari. Berat badan 2,75 kg, kondisi tali pusar masih menempel," jelas Endang, Rabu (11/01/2017) pagi.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki membenarkan adanya kejadian pembuangan bayi di wilayahnya. Beruntung bayi tersebut cepat ditemukan usai dibuang. Kondisi bayi diungkapkan Basuki dalam keadaan sehat dan normal.

“Saat ini masih berusaha kita telusuri siapa orang tua bayi, sementara, bayi cantik tersebut dirawat oleh Bidan Endang,” ungkap Basuki.

Berita Terkait :