Sosial
Bagikan berita :
Rabu, 11 Januari 2017 - 11:08:12 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Pasca Penemuan Bayi Cantik, Puluhan Warga Berbondong-Bondong Ingin Adopsi

Pasca Penemuan Bayi Cantik, Puluhan Warga Berbondong-Bondong Ingin Adopsi
Space Iklan
Sebagian dari warga masyarakat yang berdatangan ingin mengadopsi bayi (Foto by Tsaniyah Faidah)

Tanjungsari,(sorotgunungkidul.com)--Hati siapa yang tidak pilu melihat bayi mungil dengan tali pusar masih menempel ditinggalkan begitu saja oleh orangtuanya di depan rumah orang lain. Simpati pun berdatangan dari warga masyarakat yang ingin mengadopsi dan merawat bayi cantik nan malang tersebut. Tak begitu lama sejak kabar menyebar, warga pun mulai berjubel untuk mengajukan permohonan adopsi terhadap bayi itu.

Hingga berita ini dilansir, puluhan warga sudah datang dan mengutarakan maksud untuk mengadopsi bayi itu. Hal tersebut memang cukup wajar melihat kondisi bayi yang sangat menggemaskan itu.


Setelah santer diberitakan di media massa terkait penemuan bayi perempuan cantik di depan rumah Bidan Endang Pamungkasih di Dusun Glagah, Desa Kemiri, Selasa (10/01/2017) malam, sejumlah warga mengaku sangat menyayangkan atas kejadian tersebut .

Dikatakan oleh Bidan Endang, hingga kini sudah ada 22 warga yang mendatangi rumahnya untuk mengambil si bayi cantik. Mereka mengaku merasa prihatin dan kasihan sebab dengan teganya orangtua si bayi membuang anak yang diperkirakan baru berusia 3 hari tersebut.

"Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, mereka berbondong-bondong datang untuk mengadopsi bayi ini," ujar Endang, Rabu (11/01/2017) siang.

Keinginan untuk mengadopsi bayi perempuan yang lucu serta berkulit putih itu rupanya tidak hanya dari warga sekitar. Bahkan, dengan cepatnya berita tersebut beredar, warga dari Kota Yogyakarta pun rela datang untuk turut mengadopsi si bayi menjadi bagian dari keluarganya.

Meski telah banyak yang mengantre, bayi yang belum memiliki nama tersebut akan diserahkan ke saudara Bidang Endang untuk diadopsi. Namun sampai saat ini bayi masih dirawat oleh Bidan Endang hingga pemeriksaan kesehatan selesai dilakukan.

"Kebetulan saudara saya ini sejak dulu ingin sekali punya anak. Kemudian Tuhan mengirimkannya lewat saya," tutur Endang.

Informasi yang berhasil dihimpun, bayi yang belum diberi nama tersebut sudah selesai diperiksa kesehatannya di Puskesmas setempat. Sang bayi dinyatakan dalam kondisi sehat dan tanpa kekurangan suatu apapun.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg