Pemerintahan
Bagikan berita :
Rabu, 11 Januari 2017 - 13:34:03 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

PNS Kecewa, Gajian Awal Tahun Molor Lagi

PNS Kecewa, Gajian Awal Tahun Molor Lagi
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunungkidul masih resah lantaran sampai saat ini mereka belum juga menerima gaji bulanan. Rencana Pemkab untuk mencairkan gaji PNS pada Selasa (10/01/2017) kemarin molor hingga waktu yang belum ditentukan secara pasti.

Diakui oleh Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul Putro Sapto Wahyono, pemerintah belum membayarkan gaji ke PNS lantaran adanya penataan organisasi perangkat daerah (OPD). Proses untuk pencairan gaji, katanya, membutuhkan dokumen yang lengkap apalagi sempat terkendala pejabat yang baru dirotasi dan mutasi akhir tahun 2016.

"Minggu ini akan kami bayarkan, minimal besok. Saat ini kami masih menunggu kebijakan pimpinan," katanya, Rabu (11/01/2017) siang.

Terkait proses entri data, diakui sudah selesai 100 persen. Pencairan gaji tinggal menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) diserahkan ke seluruh SOPD. Putro menargetkan pada pekan ini sudah bisa diberikan ke masing-masing OPD.

"Masih ada beberapa OPD yang belum menerima DPA. Makanya kami menunggu keputusan pimpinan mau dibagikan bareng-bareng setelah semua pembagian DPA tuntas atau berbeda," terangnya.

Diketahui, ada 10 ribu lebih pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Gunungkidul belum menerima gaji. Ada Rp 891,7 miliar yang disediakan pemerintah untuk membayar gaji puluhan ribu PNS tersebut termasuk guru dan perangkat kesehatan.

Berita Terkait :