Ekonomi
Bagikan berita :
Jumat, 20 Januari 2017 - 14:33:15 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Harga Cabai Mulai Turun, Permintaan Masih Rendah

Harga Cabai Mulai Turun, Permintaan Masih Rendah
Space Iklan
Foto Istimewa

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Setelah mengalami kenaikan harga beberapa waktu belakangan, akhirnya harga cabai mulai menurun. Seperti yang terjadi di Pasar Argosari, Wonosari, harga cabai mengalami penurunan hingga mencapai Rp 25 ribu.

Tutik, salah seorang pedagang yang menjual cabai mengatakan, harga cabai rawit merah yang sebelumnya sempat mencapai Rp 120 ribu per kilonya kini turun menjadi Rp 95 ribu. Hal ini dikarenakan kondisi cabai cepat membusuk karena sering terkena air hujan.

Meski hara telah menurun, pedagang cabai di Pasar Argosari masih mengeluh karena daya beli masyarakat masih sedikit. Permintaan terhadap cabai masih rendah walau harga sudah turun dikarenakan masih banyak masyarakat yang beranggapan harga cabai masih mahal.

"Permintaan masih rendah, jadi stok cabai pun tidak habis. Apalagi kondisinya lagi cepat busuk cabainya," keluh dia, Jumat (20/01/2017).

Tidak hanya cabai rawit merah yang mengalami penurunan harga. Cabai rawit hijau pun saat ini dijual dengan harga Rp 60 ribu. Sedangkan untuk cabai keriting yang tadinya seharga Rp 23 ribu menjadi Rp 18 ribu per kilonya.

"Diturunkannya harga ini juga agar stok cabai cepat laku terjual agar tidak sisa dan busuk. Tapi masih banyak yang belum tahu kalau harga cabai sudah turun," ucap Tutik.

Berita Terkait :