Pemerintahan
Bagikan berita :
Rabu, 01 Februari 2017 - 14:54:24 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Dinas Kesehatan Buka Lowongan THL, Ini Dia Syarat-Syaratnya

Dinas Kesehatan Buka Lowongan THL, Ini Dia Syarat-Syaratnya
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul membuka lowongan pekerjaan khusus di bidang kesehatan untuk dijadikan tenaga harian lepas. Adapun lowongan yang diperlukan adalah untuk tenaga promosi kesehatan di 25 Puskesmas di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Agus Prihastoro menyebutkan, persyaratan khusus untuk tenaga promosi kesehatan (promkes) ini diutamakan penduduk ber-KTP Gunungkidul dengan pendidikan minimal D3 Kesehatan. Selain itu, pelamar harus punya kemampuan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office serta berusia maksimal 35 tahun.

"Kami juga mengutamakan pengalaman 1 tahun di bidang kesehatan bagian promkes. IPK minimal 3,0 dan akreditasi institusi perguruan tinggi minimal B," jelasnya, Rabu (01/02/2017).

Sementara untuk syarat administrasi, selain membuat surat lamaran dengan tujuan ke Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, juga menyertakan fotokopi ijazah dan transkrip nilai, surat keterangan akreditasi perguruan tinggi, surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas atau rumah sakit, surat keterangan SKCK. Selain itu, pelamar juga harus menyertakan fotokopi KTP 1 lembar, fotokopi SIM C satu lembar, pas foto 4x6 2 lembar dan bukti surat keterangan pengalaman kerja.

"Semua persyaratan disusun urut dan dimasukkan ke stofmap warna biru. Kemudian dikirim ke Subag Umum Dinas Kesehatan Gunungkidul," jelas Agus.

Pendaftaran dimulai tanggal 6 sampai 8 Februari mendatang dan akan dilayani saat jam kerja mulai pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB pada hari kerja. Kemudian seleksi administrasi dengan jumlah peserta yang diambil hanya 75 orang berdasarkan IPK tertinggi, domisili dan pengalaman kerja. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan 15 Februari 2017. Peserta lolos kemudian mengikuti ujian yang akan dilaksanakan tanggal 19 Februari 2017. Sedangkan pengumuman hasil tes tertulis dan praktek, bisa dilihat di papan pengumuman Dinas Kesehatan tanggal 20 Februari 2017.

"Untuk diingat, dalam perekrutan ini peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun. Sehingga diharap berhati-hati apabila ada oknum yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan dan meminta uang," himbau Agus.

Berita Terkait :