Peristiwa
Bagikan berita :
Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:02:29 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Sakit Menahun, Mujirah Pilih Gantung Diri di Pohon Nangka

Sakit Menahun, Mujirah Pilih Gantung Diri di Pohon Nangka
Space Iklan
ilustrasi by net

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)—Lagi-lagi aksi gantung diri kembali terjadi di wilayah Gunungkidul. Adalah Mujirah (80) seorang nenek renta warga Padukuhan Siraman 1, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari nekat melakukan bunuh diri lantaran sakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh, Sabtu (11/02/2017).

Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto melalui petugas KSPKT Aiptu Triman menerangkan, kejadian tersebut diketahui sekira pukul 01.00 WIB. Bermula saat cucu korban Geren (21) pulang dari main. Sesampainya di dalam rumah kemudian dia mencari neneknya di dalam kamar.

Namun karena curiga melihat kondisi kamarnya kosong, lantas dia melakukan pencarian keluar rumah. Betapa kagetnya setelah melihat neneknya sudah dalam keadaan tergantung di pohon nangka yang terletak  di samping rumah.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal,"papar Triman, Sabtu pagi.

Pihak Mapolsek Wonosari yang mendapatkan informasi tersebut lantas mendatangi lokasi bersama. Kedatangan mereka dibarengi juga dengan tim medis Puskesmas Karangrejek. Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, korban murni melakukan aksi bunuh diri.

"Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban melakukan bunuh diri diduga karena sakit komplikasi menahun yang tak kunjung sembuh. Korban saat ini diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,"tandasnya.

Berita Terkait :