Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Sabtu, 11 Februari 2017 - 10:25:10 | kelvian-adhi / Sorot Gunungkidul

Tertangkap Tangan Congkel Jendela, Remaja 17 Tahun Dibekuk Warga

Tertangkap Tangan Congkel Jendela, Remaja 17 Tahun Dibekuk Warga
Space Iklan
Ilustrasi net

Klaten,(sorotgunungkidul.com)--PM (17), warga Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari tertangkap basah saat mencoba melakukan aksi pencurian di rumah Slamet Wahyono, warga Bantengan, Desa Kaligayam, Kecamatan Wedi, Klaten, Jumat (10/02/2017) kemarin. Pelaku sendiri juga dikenali sebagai residivis kambuhan.

Informasi yang berhasil dihimpun, percobaan aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Bermula saat PM mendatangi rumah korban dengan mengendap-endap. Setelah dirasa aman, remaja tanggung asal Gunungkidul tersebut mencoba masuk rumah dengan mencongkel jendela.

“Saat itu dia mau masuk lewat jendela, tapi apesnya ada yang lihat kemudian dia ditangkap warga tanpa perlawanan,” ujar Kapolsek Wedi, Kompol Ginoto, Sabtu (11/02/2017) pagi.

Sesaat setelah melakukan penangkapan, lanjut Ginoto, warga langsung melaporkan adanya dugaan percobaan aksi pencurian tersebut ke Mapolsek Wedi. Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung terjun menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

“Sampai sana (lokasi kejadian),sudah diamankan warga. Kita langsung meminta keterangan dari sejumlah saksi yang ada,” imbuh dia.

Kapolsek menambahkan, saat ini PM berada di Mapolsek Wedi untuk diperiksa. Pihaknya juga mengaku akan melakukan pengembangan, sebab pelaku diduga merupakan residivis kambuhan.

“Dia (pelaku) masih kita periksa. Hasil pemeriksaan sementara , sebelum tertangkap dia juga pernah melakukan aksi pencurian di Gunungkidul,” pungkas Ginoto.

 

 

 

Berita Terkait :