Pemerintahan
Bagikan berita :
Minggu, 12 Februari 2017 - 08:56:10 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Bangun Gedung Anyar Dinas Komunikasi dan Informasi, Pemkab Siapkan Anggaran 2,5 Miliar

Bangun Gedung Anyar Dinas Komunikasi dan Informasi, Pemkab Siapkan Anggaran 2,5 Miliar
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Berdasarkan peraturan yang baru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gunungkidul saat ini berdiri sendiri. Sebagai dinas yang baru, saat ini Dinas Kominfo  masih menumpang di kantor Dinas Perhubungan. Rancananya, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan segera membangunkan gedung anyar sebagai kantor Dinas Komunikasi dan Informatika. Dana miliaran rupiah sudah dipersiapkan Pemkab guna mewujudkan rencana tersebut.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Gunungkidul Pratomo Pramudito menerangkan, kantor baru Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakal dibangun  di bekas Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT).

"Nantinya bangunan gedung KPMPT yang lama akan dirobohkan, dan akan dibangun kantor Dinas Kominfo yang baru disana," paparnya, Minggu (12/02/2017) pagi.

Gedung anyar Diskominfo tersebut diproyeksikan akan menelan anggaran sebesar Rp 2,5 miliyar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gunungkidul 2017.

"Untuk lelang nantinya diperkirakan akan dilakukan sekitar 3 bulan ke depan secara terbuka dan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP)," kata dia.

Lanjut Pratomo, setelah dilakukan pelelangan dikerjakan oleh rekanan, nantinya rekanan akan diberi waktu 5 bulan untuk melaksanakan pengerjaan dan 6 bulan masa pemeliharaan untuk gedung baru tersebut.

"Tahun ini dipastikan sudah selesai dibangun, dan bisa segera ditempati," tandasnya.

Berita Terkait :