Peristiwa
Bagikan berita :
Minggu, 12 Februari 2017 - 10:18:44 | kelvian-adhi / Sorot Gunungkidul

Kecelakaan Karambol di Hutan Bunder Libatkan Dua Mobil Mewah dan Satu Motor

Kecelakaan Karambol di Hutan Bunder Libatkan Dua Mobil Mewah dan Satu Motor
Space Iklan
Honda Jazz milik korban yang diamankan di Mapolres Gunungkidul // foto by Kelvian Adhi

Playen,(sorotgunungidul.com)--Jalan Jogja-Wonosari memang masih menjadi jalur yang sangat rawan kecelakaan. Kurang hafalnya para pengguna jalan terhadap jalan di Gunungkidul menjadi salah satu faktor kecelakaan. Sabtu, (11/02/2017), di jalur tersebut dua mobil mewah dan sebuah sepea motor terlibat adu banteng yang menyebabkan tiga kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Nissan warna silver AB 1669 BD dikemudikan oleh Jimmy Apotuley (62) warga Purbosari, Kecamatan Wonosari dengan seorang pelajar yang mengemudikan mobil Honda Jazz AB 1713 WK berwarna merah, Muh Adan (17), warga Tegal Jawa Tengah. Selain itu, seorang pemotor, Tholis Rahmanto (22) warga Banjaran, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan dengan motor Jupiter Z AB 2639 AT turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Aipda Widodo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Bermula ketika mobil Nissan berwarna silver melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

Sesampainya di tikungan Hutan Tleseh, tepatnya di Desa Gading, Kecamatan Playen mobil tersebut terlalu melebar terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan mobil Jazz berwarna merah dan sepeda motor Jupiter Z tersebut tidak menduga adanya kendaraan dari arah lain. Karena jarak yang terlalu dekat kecelakaan pun tak bisa terhindarkan.

“Kemungkinan sopir Nissan silver itu ngantuk dan dia membelok terlalu ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat itu tiga kendaraan sudah tidak mengendalikan laju kendaraannya,” terang Widodo, Minggu (12/02/2017).

Dikemukakan, dalam peristiwa tersebut tidak melibatkan korban jiwa. Namun ketiga kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Dua mobil itu rusak parah di bagian depan, tidak ada korban mereka hanya luka ringan saja,” imbuh Widodo.

Dia menambahkan, saat ini tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Gunungkidul guna penyelidikan lebih lanjut.

Berita Terkait :