Wisata
Bagikan berita :
Minggu, 12 Februari 2017 - 11:35:35 | renna-anggabenta / Sorot Gunungkidul

Perkenalkan Air Terjun Gedad, Obyek Wisata Anyar Yang Sedang Hits di Media Sosial

Perkenalkan Air Terjun Gedad, Obyek Wisata Anyar Yang Sedang Hits di Media Sosial
Space Iklan
Foto Istimewa

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Boomingnya pariwisata Gunungkidul membawa efek yang sangat positif.  Potensi pariwisata di berbagai daerah mulai bermunculan. Hal yang tentunya sangat bagus untuk mengimbangi obyek wisata pantai yang selama ini begitu dominan.

Salah satu obyek wisata anyar yang cukup menarik perhatian akhir-akhir ini adalah obyek wisata Air Terjun Gedad(ATG). Beragam foto dengan latar belakang air terjun yang terletak di Padukuhan Gedad, Desa Banyusoco,Kecamatan Playen saat ini banyak berseliweran di media sosial.

Air terjun Gedad dengan cepat berkembang dan menjadi salah satu obyek wisata paling diminati di Gunungkidul lantaran pemandangan alamnya yang cukup indah. Air terjun Gedad terbentuk dari sumber air yang kemudian mengalir dan melewati tebing bebatuan sehingga kemduain terbentuklah air terjun yang sangat indah mempesona. Derasnya gerojokan dengan airnya yang jernih membuat panorama semakin indah mempesona. Dengan keindahan tersebut, tak heran apabil banyak wisatawan yang kemudian berbondong-bondong datang ke obyek wisata Air Terjun Gedad.

Salah seorang warga setempat, Muhidin mengatakan, warga Gedad sudah sejak lama mengetahui perihal adanya air terjun yang indah di tempat merekan tinggal. Namun demikian, lantaran masih kurangnya kesadaran warga perihal pengembangan obyek wisata, lokasi air terjun hanya dibiarkan oleh warga. Alhasil, tempat tersebut dulunya tidak terawat dan banyak ditumbuhi tumbuhan liar.

Baru pada beberapa waktu, warga lalu bekerja bakti membersihkan lokasi itu dan mulai membukanya untuk obyek wisata.

"Memang cepat sekali berkembang, setiap hari tak kurang dari 50 sampai 100 orang pengunjung yang datang," ungkap Muhisin, Minggu (12/02/2017) pagi.

Dia menambahkan, lantaran baru saja dibuka, untuk sementara ini fasilitas di sekitar obyek wisata masih belum memadai. Salah satunya adalah fasilitas kamar mandi untuk pengunjung yang belum ada. Namun begitu, para para pengunjung tidak perlu khawatir lantaran diperbolehkan menumpang di rumah warga.
 
"Walaupun sudah ramai, tiket masuk belum kami kenakan, pengunjung hanya membayar tarif parkir saja karena kalau kami memungut tiket masuk tentunya harus diimbangi fasilitas yang lengkap," jelasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung yang berasal dari Sleman, Edi mengungkapkan kekagumannya atas keindahan air terjun Gedad. Ia mengaku sebelumnya mengetahui lokasi tersebut dari media sosial rekannya. Lantaran penasaran dengan keindahan yang terpampang, ia pun rela menjadwalkan jauh-jauh datang untuk sekedar menengok obyek wisata Air terjun Gedad.


"Indah sekali, tak hanya bagus di foto saja ternyata, aslinya juga sangat bagus," tandasnya.

Berita Terkait :