Gaya Hidup
Bagikan berita :
Senin, 13 Februari 2017 - 20:25:39 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Rangkai Sparepart Motor Bekas Jadi Robot Transformers, Ismail Raup Jutaan Rupiah

Rangkai Sparepart Motor Bekas Jadi Robot Transformers, Ismail Raup Jutaan Rupiah
Space Iklan
Hasil karya Ismail yang dibuat mirip dengan tokoh Bumble Bee dalam Transformers (Foto by Tsaniyah Faidah)

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Siapa sangka, hanya berawal dari keisengan belaka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menakjubkan. Ulah tangan kreatif Ismail (37), warga Padukuhan Ngrunggo, Desa Getas, Kecamatan Playen, dua buah robot transformers diciptakan.

Yang unik, bahan dasar pembuatan robot ini adalah dari barang rongsokan sparepart motor bekas. Dari hasil rakitan yang dikerjakan selama masing-masing 1 minggu tersebut cukup menarik minat para kolektor. Robot-robot berbahan dasar barang bekas yang dirakit Ismail dihargai hingga jutaan rupiah.

"Dua-duanya sudah laku. Masing-masing Rp 4 juta per robotnya. Cukup menguntungkan karena satu robot hanya habis 1 juta saja," kata Ismail, Senin (13/02/2017) sore.

Diceritakannya, awalnya ia terinspirasi membuat replika robot transformers ketika anaknya berceletuk kalau ada bagian motor yang mirip dengan tubuh robot itu. Celetukan ringan tersebut rupanya memunculkan ide kreatif Ismail untuk membuat robot dari barang bekas sparepart motor.

Hanya dalam kurun waktu satu minggu, Ismail bisa membuat satu buah robot transformers layaknya dalam film. Tokoh yang ia buat di antaranya adalah Bumble Bee dan Optimus Prime dengan tinggi hingga 2,5 meter.

Desain unik ini membuat warga setempat kagum, khususnya anak-anak yang gemar dengan tokoh super hero. Pasalnya robot buatan Ismail ini memang terlihat seperti nyata. Tak heran, banyak warga dan anak-anak yang kemudian datang untuk sekedar melihat dan berfoto bersama.

"Mendaur ulang barang-barang bekas bisa jadi menyenangkan karena bisa menghasilkan sesuatu yang menakjubkan," tutur Ismail yang mengaku saat ini sedang keranjingan membuat robot transformers.

Berita Terkait :