Hukum & Kriminal
Bagikan berita :
Rabu, 15 Februari 2017 - 09:11:49 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Izin Gubernur Turun, Proses Hukum Kasus Penganiayaan Anggota Dewan Dilanjutkan

Izin Gubernur Turun, Proses Hukum Kasus Penganiayaan Anggota Dewan Dilanjutkan
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Satu lagi anggota DPRD Gunungkidul yang tersangkut kasus hukum.  Hal ini terjadi setelah Polres Gunungkidul akan kembali melanjutkan proses hukum terhadap kasus penganiayaan terhadap anggota polisi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kasat Rekrim Polres Gunungkidul AKP Rudy Prabowo mengungkapkan bahwa penanganan kasus tersebut sempat mandeg lantaran pihaknya menunggu turunnya surat izin Gubernur DIY. Surat ini memang menjadi kendala utama lantaran sesuai aturan yang berlaku, seorang anggota DPRD baru bisa diperiksa setelah ada izin dari Gubernur.

"Ijin dari Gubernur sudah keluar, secepatnya akan kita lengkapi saksi dan barang bukti hingga proses penyidikan," papar Rudy, Rabu (15/02/2017) pagi.

Dia menambahkan, penyelesaian kasus tersebut memang tidak seperti kasus lainnya. Mengingat yang terlibat dalam kejadian tersebut merupakan salah satu oknum pejabat. Namun demikian pihaknya memstikan siapapun tidak ada yang kebal terhadap hukum jika terbukti bersalah walaupun pejabat sekalipun.

Ia bahkan menjanjikan pihaknya akan cepat dan serius dalam menyelesaikan kasus tersebut. Rudi menargetkan pemberkasan akan rampung pada tahun 2017 ini dan bisa segera masuk ranah persidangan.

"Memang prosedurnya cukup panjang, tetapi kita akan selesaikan tahun ini," imbuhnya.

Lanjut Rudy, penegakan hukum tanpa pandang bulu tersebut merupakan salah satu tugas aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keadilan kepada masyarakat. Selain itu memberikan kepastian hukum akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

"Untuk penetapan tersangka akan segera dilakukan gelar perkara, namun semua harus melalui mekanisme dan prosedur yang ada," tegas dia.

Berita Terkait :