Peristiwa
Bagikan berita :
Rabu, 15 Februari 2017 - 17:02:06 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Temukan Mayat Terkubur Berkain Kafan Masih Utuh, Warga Toboyo Geger

Temukan Mayat Terkubur Berkain Kafan Masih Utuh, Warga Toboyo Geger
Space Iklan
Foto Istimewa

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Warga Padukuhan Toboyo, Desa Plembutan, Kecamatan Playen dihebohkan dengan adanya penemuan jenazah di tempat pemakaman setempat, Rabu (15/02/2017) pagi. Warga geger lantaran jenazah tersebut dalam kondisi utuh termasuk dengan kain kafannya meski diperkirakan sudah terkubur sejak bertahun-tahun.

Dijelaskan oleh Sekretaris Desa Plembutan, Ibnu Hajar, jenazah ini pertama kali ditemukan saat beberapa penggali kubur tengah menggali tanah yang akan digunakan untuk mengubur salah seorang warga Toboyo Barat yang meninggal dunia. Namun tanpa disangka, baru sekitar 2 meter menggali, tiba-tiba mereka menemukan sesosok jenazah yang terbungkus kain kafan.

"Kemungkinan sudah puluhan tahun usia jenazahnya. Namun masih utuh terlihat dari bungkusan kafannya. Tidak bau juga," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu siang.

Ibnu sendiri tidak tahu persis siapa jenazah tersebut. Saat diperiksa, tak ada satupun warga yang mengenalinya. Bahkan tidak ada batu nisan yang menunjukkan ada jenazah di dalamnya. Sehingga bisa diperkirakan sosok tersebut merupakan jenazah lama.

"Oleh warga, jenazah tersebut akan dikuburkan lagi. Tetapi sebelumnya kain kafannya akan dibersihkan dulu dengan mengganti yang baru," tutur Ibnu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Playen Iptu Pudjijono menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui identitas dari jenazah tersebut. Polisi maupun pemerintah desa sudah berusaha mengumumkan perihal adanya penemuan jenazah tersebut. Tak ada satupun warga yang mengetahui perihal jenazah yang dimakamkan di tempat itu.

“Memang cukup aneh, karena kain kafannya masih utuh. Polisi tidak melakukan penyelidikan apapun, tadi kesepakatan langsung akan dikuburkan,” terang Pudjijono.

 

Berita Terkait :