Peristiwa
Bagikan berita :
Kamis, 16 Februari 2017 - 10:04:01 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Tangkap Ular Puspo Kajang Ukuran Besar Jadi Perhatian Warga

Tangkap Ular Puspo Kajang Ukuran Besar Jadi Perhatian Warga
Space Iklan
Ular besar yang menjadi perhatian warga (Foto by Fajar Risdiyanto)

Girisubo,(sorotgunungkidul.com)--Warga Padukuhan Duwet, Desa Jerukwudel, Kecamatan Girisubo Rabu (16/02/2017) berbondong-bondong ke rumah salah seorang warganya, Jumakir. Mendadak rumah Jumakir memang menjadi pusat perhatian warga setelah yang bersangkutan menangkap ular jenis Puspo Kajang. Warga penasaran ingin melihat binatang melata dengan ukuran jumbo itu.

Ular sepanjang 4,5 meter dengan berat hampir 7 Kilogram tersebut pertama kali ditemukan sekira pukul 10.30 WIB oleh Jumakir di semak belukar di ladang milik warga setempat. Melihat sesosok ular besar bermotif batik tersebut, dia langsung memberitahukan kepada tetangganya yang diminta membantu menangkapnya.

Situasi penangkapan sendiri cukup menegangkan lantaran sang ular berontak dan berusaha menyerang Jumakir dan para penangkap lainnya. Ular Puspo Kajang itu berusaha menggigit orang yang berusaha menangkapnya. Beruntung berkat kekompakan warga, akhirnya  ular itu berhasil ditangkap tanpa terjadi insiden.

Hanya dalam sekejap, penangkapan ular langsung menyebar ke seluruh padukuhan dan memancing perhatian warga. Warga tertarik untuk melihat ular tangkapan karena saat ini sangat jarang ditemukan seekor ular yang langka seperti Puspo Kajang apalagi dengan ukuran besar.

"Sementara akan saya pelihara, namun bila ada yang berminat ya saya jual," kata Jumakir.

Berita Terkait :