Olahraga
Bagikan berita :
Kamis, 16 Februari 2017 - 11:22:56 | aji-awalani / Sorot Gunungkidul

Singkirkan Ratusan Pemain, Tiga Pesepakbola Muda Gunungkidul Lolos Seleksi Timnas U-19

Singkirkan Ratusan Pemain, Tiga Pesepakbola Muda Gunungkidul Lolos Seleksi Timnas U-19
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Proses pencarian pemain Timnas U-19 regional DIY telah selesai. Seleksi yang diadakan di Lapangan Gamelan, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman pada Senin (13/02/2017) dan di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada Selasa (14/02/2017) telah memilih 15 pemain yang akan dikirim untuk seleksi nasional. Yang membanggakan, sebanyak 3 pemain yang lolos  merupakan pemain bola asal Gunungkidul.

Meski tim dari Asprov PSSI DIY belum mengumumkan hasil seleksi kepada media, sejumlah bocoran nama telah beredar kepada sejumlah pemain, khususnya kepada mereka yang terpilih.

Dari informasi yang diterima sorotgunungkidul.com, tiga pemain Gunungkidul lolos seleksi menyingkirkan sekitar 200 peserta yakni Setyo Nurdiyanto, Ken Noveryan Achbar dan Sadewa Bagus .

Ketua Divisi Pembinaan Usia Muda PSSI Gunungkidul, Warto saat dikonfirmasi membenarkan adanya tiga pemain muda Gunungkidul yang lolos seleksi Timnas U-19. Ketiga pemain nantinya akan ikut seleksi lanjutan skala nasional.

“Semalam tim dari DIY sudah mengirimkan data (ke pusat) nama-nama 15 anak, 3 diantaranya dari Gunungkidul,” terangnya, Kamis (16/02/2017) siang.

Kendati begitu, pihaknya belum mengetahui kapan tes tahap selanjutnya akan digelar. “Kita belum tahu tes selanjutnya, mau di Jakarta atau DIY atau dimana enggak tahu. (Kita) tunggu arahan pusat,” katanya.

Warto berharap ketiganya pemain muda Gunungkidul yang lolos bisa mendapatkan tempat di Timnas U-19 yang nantinya akan dilatih oleh Indra Sjafri.

 

 

Berita Terkait :