Peristiwa
Bagikan berita :
Kamis, 16 Februari 2017 - 16:28:30 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Permohonan Penangguhan Penahanan 3 Warga Dadapayu Ditolak

Permohonan Penangguhan Penahanan 3 Warga Dadapayu Ditolak
Space Iklan
Warga Dadapayu saat berada di Mapolres Gunungkidul

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Dn, Hr dan Sj warga Dadapayu, Kecamatan Semanu yang terlibat kasus pengrusakan beberapa waktu lalu nampaknya harus gigit jari setelah Polres Gunungkidul menolak penangguhan penahanan mereka ajukan.

Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi menuturkan, diakuinya pemeriksaan terhadap 3 warga Desa Dadapayu yang saat ini menjadi tersangka tidak memberikan penangguhan penahanan karena beberapa pertimbangan. Pihaknya akan segera meyerahkan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi Gunungkidul guna pemeriksaan tahap 2.

"Jika nantinya sudah dilimpahkan maka kewenangannya berpindah, dulu waktu masih tahap 1 tidak kami berikan permohonan karena terdapat pertimbangan penyidik,"katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Sipil Politik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta, Emanual Geboy sebagai penasehat hukum ketiga tersangka mengatakan, untuk langkah ke depan pihaknya akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada 3 tersangka.

Permohonan penangguhan penahanan tersebut menurutnya sangat penting untuk dipetimbangankan. Mengingat ketiga tersangka merupakan bapak dari anak-anak yang masih kecil, bahkan terdapat salah satu istrinya yang sedang mengandung. Kondisi seperti itu kedepannya akan menimbulkan dampak psikologis negatif terhadap anaknya.

"Kalau tak ditangguhkan siapa yang mau menjamin keluarganya, sebelumnya juga sudah mengajukan permohonan pada pemeriksana tahap 1 di Mapolres Gunungkidul namun tidak ada tanggapan,"urainya.

Berita Terkait :