Sosial
Bagikan berita :
Jumat, 17 Februari 2017 - 07:51:07 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Wonosari Buka Poliklinik Urologi

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Wonosari Buka Poliklinik Urologi
Space Iklan
Ilustrasi by net

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Guna meningkatkan pelayanan bagi pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) membuka poliklinik baru yakni Poliklinik Urologi. Masyarakat umum dan warga pemegang kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) dapat mengakses poliklinik ini.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari Aris Suyanto menjelaskan, layanan Poliklinik Urologi tersebut mulai dibuka untuk pelayanan umum mulai sejak 1 Februari 2017 lalu. Poliklinik Urologi tersebut menangani pasien yang mengalami kelainan pada saluran kemih maupun organ genital pada pria maupun wanita.

Beberapa penyakit yang dapat ditangani di poliklinik ini antara lain penyakit ginjal, kantong kemih, ureter, maupun uretra.

“Selain itu, urologi juga melayani pemeriksaan sistem urogenital dari reproduksi laki-laki seperti saluran sperma, prostat, maupun testis,” jelas Aris, Jumat (17/02/2017).

Dia menambahkan, pelayanan Poliklinik Urologi dibuka setiap hari sesuai dengan jam kerja menyasar untuk semua usia baik laiki-laki maupun perempuan. Selain itu RSUD Wonosari juga membuka pelayanan bangsal rawat inap di lantai 2 yakni bangsal anggrek.

“Bangsal bedah tersebut digunakan untuk pasien kelas utama, yakni kelas 1 dan kelas 2. Pelayanannya sudah dibuka sejak tanggal 8 Februari 2017 lalu,” imbuhnya.

Bangsal itu dikhususkan untuk pasien bedah umum, orthopedi, urologi, THT, mata, dan obsgyn. Dia berharap penambahan layanan baru ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

Berita Terkait :