Advertorial
Bagikan berita :
Jumat, 17 Februari 2017 - 08:56:12 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Proses Cepat dan Mudah, BPR Ukabima Tawarkan Kredit Suku Bunga Murah

Proses Cepat dan Mudah, BPR Ukabima Tawarkan Kredit Suku Bunga Murah
Space Iklan
Ilustrasi by net

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Beberapa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Gunungkidul selalu berlomba-lomba agar mendapatkan nasabah yang banyak. Namun demikian, dengan banyaknya nasabah tentu harus dibarengi dengan pelayanan yang baik. Seperti yang dilakukan BPR Ukabima Nindya Raharja terus melakukan terobosan-terobosan baru agar tetap berada di hati nasabah.

Salah satu progam BPR yang terletak di sebelah selatan Perempatan Selang, Kecamatan Wonosari ini adalah terus meningkatkan pelayanan yang cepat dan mudah khususnya dalam proses pencairan kredit. Direktur Utama PT BPR Ukabima Nindya Raharja Sudjut Budi Utomo menjelaskan, tidak semua BPR dapat mengikuti persaingan dalam rangka mengejar kredit dengan suku bunga murah. Salah satu alasannya adalah biaya operasional yang dikeluarkan sudah cukup tinggi (biaya dana), sehingga tidak memungkinkan lagi untuk menurunkan suku bunga.

“Namun kita pun memiliki trik agar tetap berada dihati nasabah, salah satunya dengan memberikan proses pencairan kredit cepat dan mudah. Pelayanan tersebut tidak bisa dilakukan semua BPR, inilah yang dilakukan BPR Ukabima Nindya Raharja di Gunungkidul,” paparnya, Jumat (17/02/2017).

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam mendekati pasar kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), BPR Ukabima Nindya Raharja selalu mengedepankan proses pelayanan, pendampingan, dan kemitraan. Program tersebut menjadi salah satu bentuk pelayanan yang belum tentu dimiliki oleh BPR lain, karena saat ini BPR termasuk sulit menghadapi persaingan apabila menghadapi suku bunga.

“Untuk nasabah yang sudah dikenal, proses pencairan kredit hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari. Tapi hal ini juga tidak menutup kemungkinan dapat diberlakukan bagi nasabah baru jika semua persyaratannya telah terpenuhi,” jelasnya.

Dia menambahkan, proses pencairan memang disesuaikan dengan plafon permohonan kredit yang biasanya diberikan waktu maksimal 4 sampai 5 hari. Menurutnya besaran plafon juga berpengaruh pada mitigasi resiko, sehingga validitas data tidak mungkin dilakukan dalam waktu yang cepat.  Pasalya, BPR juga mempunyai standar-standar yang perlu dikumpulkan untuk proses kredit yang mudah dan cepat.

“Dibalik proses itu kami tetap ada kemudahan, sisi kemudahan yang ditawarkan yakni dengan hanya dengan meminta data yang dibutuhkan seperti Surat Izin Usaha, atau surat keterangan usaha dari Desa setempat,” jelasnya.

Berita Terkait :