Pemerintahan
Bagikan berita :
Jumat, 17 Februari 2017 - 12:42:50 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Peraturan Bupati Diberlakukan, Jabatan Kabag di Perangkat Desa Akan Dihapus

Peraturan Bupati Diberlakukan, Jabatan Kabag di Perangkat Desa Akan Dihapus
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di jajaran pemerintahan desa di Kabupaten Gunungkidul akan dirubah. Hal ini dilakukan agar perangkat desa bisa segera menjalankan tugas berdasarkan Peraturan Bupati N0.36/2016 tentang SOTK Perangkat Desa.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPPAKBKPMD), Prhasnu Aliaskar mengatakan, adanya nomenklatur baru membuat tiap-tiap desa harus melakukan penyesuaian struktur pemerintahan yang baru pula.

"Untuk membuat SOTK yang baru, Perdes tentang SOTK harus dibuat dulu. Oleh karena itu, untuk pemerintah desa diminta untuk segera membuat perdesnya hingga batas waktu yang kami tentukan," jelas dia, Jumat (17/02/2017).

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memberi waktu hingga tanggal 25 April untuk membuat SOTK yang baru. Untuk itu, Prahasnu meminta agar pemerintah desa bisa memanfaatkan waktu saat ini untuk membuat peraturab desa terkait perubahan SOTK.

"Kami terus lakukan sosialisasi agar setelag tanggal 25, SOTK baru di desa sudah terbentuk," kata dia.

Nantinya, tidak ada perombakan susunan organisasi yang cukup signifikan dalam SOTK baru. Berdasarkan Peraturan Bupati, posisi Kepala Bagian (Kabag) di pemerintahan desa akan dihapuskan. Sebab jabatan tersebut akan diubah menjadi Kepala Seksi (Kasi).

Berita Terkait :