Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Jumat, 17 Februari 2017 - 18:49:08 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Hamili Gadis di Bawah Umur, Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Hamili Gadis di Bawah Umur, Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Space Iklan
Tersangka Pencabulan saat diperiksa di Polsek Ponjong

Ponjong,(sorotgunungkidul.com)--Akibat kelakuan bejatnya menghamili Bunga (16) seorang siswi salah satu SMP di Kecamatan Ponjong, ES (21) warga Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, akan diancam dengan hukuman berat. Dari pemeriksaan sementara, pelaku sudah melakukan hubungan badan dengan korbannya sebanyak 25 kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Guna memempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 76 D jo pasal 81 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo pasal 287 KUHP tentang perbuatan persetubuhan dengan anak dibawah umur.

“Pelaku terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun,” ujar Kapolsek Ponjong Kompol Saman, Jumat (17/2/2017).

Ia menerangkan, perkenalan ES dan Bunga terjadi melalui media sosial facebook. Setelah sekian lama hanya berhubungan di dunia maya, keduanya pun memutuskan untuk bertemu hingga sepakat untuk berpacaran.

“Hubungan pacaran mereka berlangsung sejak tahun 2016 lalu. Keduanya, baik pelaku maupun korban masih dibawah umur,” paparnya.

Dia menambahkan, pada awal berpacaran pelaku melancarkan bujuk rayunya hingga berhasil mengajak korban untuk melakukan hubungan layaknya suami isteri. Keduanya melakukan hubungan badan sebanyak 25 kali bai di rumah pelaku maupun di rumah korban.

“Pelaku melakukan itu dalam kurun waktu hampir setahun. Bahkan korban pernah disetubuhi pelaku di belakang rumah neneknya di bawah pohon jati,” imbuhnya.

Kapolsek menandaskan, pihak pelaku mengaku sudah bersedia untuk bertanggungjawab dan segera menikahi korban, namun pihak keluarga korban tetap ingin melanjutkan kasus tersebut ke jalur hukum.

Berita Terkait :