Politik
Selasa, 14 Mei 2013 - 15:39:33 | wahyu-wibowo / Sorot Gunungkidul

KPUD GUNUNGKIDUL SOSIALISASIKAN PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH
KPUD GUNUNGKIDUL SOSIALISASIKAN PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIHKPUD GUNUNGKIDUL SOSIALISASIKAN PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIHSorot Gunungkidul

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul menggelar sosialisasi pemutakhiran data pemilih. Sosialisasi yang digelar di rumah makan Sekar Kusuma, Baleharjo, Wonosari itu dihadiri seluruh anggota PPK Kecamatan, Muspida dan juga melibatkan Panwaslu. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemilu mengenai tata cara pemutakhiran data pemilih, Selasa(14/5/2013).

Ketua KPU Gunungkidul melalui Is Sumarsono Ketua Divisi Hukum KPUD mengatakan bahwa sosialisasi tersebut, "Semoga dengan sosialisasi ini, semua peserta mengerti aplikasi data pemilih dan kita bertujuan memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan desa mengenai tata cara pemutakhiran data pemilih. Diharapkan para peserta memahami dan mengerti akan pentingnya aplikasi pemuktahiran data tersebut, sehingga nantinya mendapatkan data pemilih yang valid,” jelasnya,.

Ditambahkannya, Pendataan Pemilih  tersebut terpaksa mundur dari jadwal yang ditetapkan KPU Pusat dan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 20 Mei - 9 Juni 2013.

"Sesuai tahapan sebenarnya pendataan pemilih itu dimulai pada 1 April 2013 hingga 9 Juni 2013. tetapi kondisi real dilapagan petugas akan mulai efektif mulai pada tanggal 20 Mei - 9 Juni 2013 mengingat distribusi logistik yang baru akan kita terima Kamis besok. Itu bukan suatu kemunduran tetapi hanya waktu pelaksanaannya aja yang berkurang dari jadwal KPU Pusat dan Insya Allah ini tidak akan ada masalah mengenai ketepatan dan kevalidan data."  tambahnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS
dava3.jpgwirawisata.gifseminar_umroh2.jpglampuantikbarokah.jpg